alexametrics

Ayah Tiri Pembunuh Bayi di Bekasi Terancam 15 Tahun Penjara

loading...
Ayah Tiri Pembunuh Bayi di Bekasi Terancam 15 Tahun Penjara
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
BEKASI - Roni Andriawan (39), pria yang tega membanting anak tirinya yang masih bayi hingga tewas, terancam hukuman penjara 15 tahun. Polisi bakal menjerat tersangka dengan pasal tindak pidana kekerasan terhadap anak.

Kapolsek Serang Baru, AKP Wito, mengatakan, pihaknya akan menjerat tersangka dengan Pasal 76 huruf C Juncto Pasal 80 UU Nomor 17/2016 atas perubahan UU Nomor 23/2003 tentang Perlindungan Anak.

"Tersangka sudah mengakui perbuatanya dan kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar AKP Wito kepada wartawan, Kamis (29/8/2019).



Tersangka awalnya tidak mengakui perbuatannya. Saat dimintai keterangan, tersangka selalu berbelit dan membantah melakukan perbuatan penganiayaan. "Tersangka ini selalu berbelit, tapi ketika kita terus lakukan penyelidikan dan disesuikan dengan hasil autopsi, akhirnya dia mengaku," katanya.

Tersangka melakukan perbuatannya dengan cara melempar korban sebanyak tiga kali hingga membentur dinding pada bagian kepala. Adapun motif tersangka karena kesal anak tirinya itu rewel lantaran sedang sakit. "Korban sedang sakit, diberikan obat dan diminuni kelapa muda tapi tetap rewel, jadi tersangka kesal dan melemparnya," ucap Wito.

Sementara itu, tersangka Roni sambil terisak mengucurkan air mata mengaku menyesal melakukan perbuatannya itu. Dia bahkan meminta maaf kepada semuanya. Ia pun menjerit histeris saat digiring petugas masuk ke balik jeruji tanahan Polsek Serang Baru.

"Saya menyesal pak, enggak ada niat buat bunuh bayi itu. Saya minta maaf banget sama istri saya," ucapnya sambil digiring petugas menuju ruang tahanan.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak