alexametrics

Polda Jabar Limpahkan Kasus Pembunuhan Ayah dan Anak ke Polda Metro

loading...
Polda Jabar Limpahkan Kasus Pembunuhan Ayah dan Anak ke Polda Metro
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi. Foto/Agus Warsudi/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Polda Jawa Barat melimpahkan kasus pembunuhan ayah dan anak yang disertai pembakaran dengan tersangka Aulia Kesumake Polda Metro Jaya. Pelimpahan kasus yang menggegerkan itu dilakukan karena lokasi pembunuhan berada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang merupakan wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kalau dilihat dari urutan TKP, perencanaan, dan pembunuhan dilakukan di Jakarta. Pelaksanaan eksekusi di Jakarta. Sementara di Sukabumi hanya tempat membakar mobil dan jenazah," kata Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi didampingi Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

Rudy mengemukakan, berdasarkan hasil penyidikan Polres Sukabumi dan Ditreskrimum Polda Jabar, berkoordinasi dengan Kejari Sukabumi, Kejati Jabar, dan Polda Metro Jaya, akhirnya diputuskan dan sepakat bahwa penyidikan akan dilakukan oleh Polda Metro Jaya.



"Pelaku pembunuhan alamatnya di Jakarta, TKP di Jakarta sedangkan di Jabar hanya membuang jenazah dan membakar saja," ujar Rudy. (Baca juga: Otak Pembunuhan dan Pembakaran Ayah-Anak di Sukabumi Terancam Hukuman Mati)

Polda Metro Jaya, tutur Rudy, memang sejak awal ikut mengusut kasus ini. Bahkan dua dari empat eksekutor yang disewa tersangka AK, yakni KA alias Agus dan MN alias Sugeng ditangkap Jatanras Polda Metro Jaya di Lampung.

Pelimpahan berkas pemeriksaan hasil penyidikan, tersangka, dan dan barang bukti ke Polda Metro Jaya, tutur Kapolda, segera dilakukan dalam waktu dekat. (Baca juga: Ini Ungkapan Penyesalan Otak Pembunuhan dan Pembakaran Ayah-Anak)

"Kami sepakat dilimpahkan secepat mungkin. Namun sebelum itu kamu lakukan gelar perkara," kata Rudy. (Baca juga: Dua Eksekutor Pembunuh serta Pembakar Ayah dan Anak Tertangkap)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak