alexametrics

Penadah Mobil Rental Curian, Ayah dan Anak Ini Dicokok Polisi

loading...
Penadah Mobil Rental Curian, Ayah dan Anak Ini Dicokok Polisi
Dua penadah mobil rental curian di kawasan Pasar Kemis, tertangkap basah, di Cisauk, Kota Tangerang Selatan. Foto: Ist
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Dua penadah mobil rental curian di kawasan Pasar Kemis, tertangkap basah, di Cisauk, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Kedua penadah tersebut diketahui sebagai ayah dan anak.

Keduanya kini telah meringkuk di ruang tahanan Polsek Cisauk. Keduanya ditangkap basah oleh korbannya yang merupakan pemilik lising di Pasar Kemis.

Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria mengatakan, keduanya ditangkap tiga hari yang lalu. Penangkapan dilakukan petugas Polsek Cisauk atas permintaan korban. "Sudah tiga hari yang lalu ditangkap itu para penadahnya. Tempat kejadian perkaranya di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Kami lagi cek laporan polisinya," katanya, Selasa (27/8/2019).



Penangkapan kedua penadah mobil rental curian itu sempat direkam video oleh korban. Rekaman video ini kemudian viral di media sosial, dan tersebar lewat pesan WhatsApp.

"Yang di video itukan ada ibu-ibu pakai jilbab. Itu orang lising yang minta tolong kita bantu. Barbuk yang diamankan mobil. Jadi utu bukan pelakunya, kita masih kooridnasi," sambung Fredy.

Pihaknya tidak mau asal cepat mengungkap kasus ini. Apalagi peristiwa itu terjadi di wilayah Pasar Kemis. Karenanya, pihaknya berkoordinasi dengan polisi sekitar.

"Kita juga lagi nunggu laporan orang yang kehilangan. Kita mau ngecek ke Samsat, tapi bukan LP kita. Penadahnya ada di kita sekarang, dua orang ayah dan anak. Ini TKP nya berada di Pasar Kemis," tandasnya.

Diceritakan Fredy, penangkapan keduanya berawal dari mobil leasing yang digelapkan. Mobil tersebut dipasang GPS, sehingga posisinya bisa langsung diketahui pasti.

"Orang leasing itu tahu karena ada GPS nya. TKP-nya itu di Pasar Kemis. Itu banyak plat nomor mobil itu. Pelakunya lagi dicari juga. Jadi pelaku nitip. Kita dimintai bantuan," jelasnya.

Saat ini terduga pelaku yang menitipkan mobilnya itu masih buron namum identitasnya sudah diketahui polisi. "Mereka kenal orang yang nitipin. Cuma berhubung bukan LP kita, kita lagi koordinasi dengan Polsek Pasar Kemis. Makanya kita pastikan lagi, jangan grasak-grusuk," tukasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak