alexametrics

Gunakan Pistol Mainan, Maling Motor Babak Belur Dikeroyok Massa

loading...
Gunakan Pistol Mainan, Maling Motor Babak Belur Dikeroyok Massa
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
BEKASI - Seorang pencuri sepeda motor tertangkap basah saat beraksi di Jalan Pertamina, Desa Kedaung, RT 4/2, Babelan, Kabupaten Bekasi. Pelaku Dandi (22) babak belur dikeroyok massa yang geram dengan aksinya.

Kapolsek Babelan, Kompol Tata Irawan mengatakan, aksi pencurian dilakukan tersangka pada pada Senin, 26 Agustus 2019 kemarin siang, ketika pelaku beraksi bersama temannya hendak mengambil sepeda motor korban bernama Hanif (26). Beruntung sepeda motor korban dipasang alarm, sehingga aksi pelaku pun dipergoki korban.

"Korban berteriak minta pertolongan, Dandi ditangkap massa dan dikeroyok hingga babak belur. Adapun pelaku lain berhasil kabur," kata Tata kepada wartawan Selasa (27/8/2019).



Tata menuturkan, saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan pistol mainan dari balik baju yang dikenakan tersangka. Pistol mainan ini dipergunakan untuk menakuti korban dan warga bila aksinya dipergoki.

"Pengakuan Dandi baru satu kali beraksi, kami masih mengembangkan kasus ini dan memburu SB yang menjadi otak pencurian motor tersebut," ucapnya. Dari tangan pelaku petugas menyita seperangkat kunci letter T, dompet beserta uang tunai, STNK, pistol mainan maupun sepeda motor pelaku.

Akibat perbuatannya Dandi akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan yang ancamannya hukuman tujuh tahun penjara.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak