alexametrics

Viral Video Mobil Pelat TNI, Kapendam Sebut Sopir Karyawan Swasta

loading...
Viral Video Mobil Pelat TNI, Kapendam Sebut Sopir Karyawan Swasta
Mobil kendaraan umum yang menggunakan pelat dinas TNI AD.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Viral video mobil umum berpelat nomor TNI yang menggunakan strobo dan sirine melintas di bahu Jalan Ruas Tol Tangerang. Aksi mobil umum berwarna hijau berpelat dinas TNI 6248-34 itu dipaksa berhentik oleh Polisi Militer TNI AD.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhadrie. Kata dia, kejadian itu pada Jumat 26 April 2019 sekitar pukul 15.00 WIB.

"(Kejadiannya) pada hari Jumat, 26 April 2019 sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Tol Jakarta-Merak arah Tangerang telah diamankan kendaraan Dinas Toyota Innova warna Hijau Noreg 6248-34," kata dia kepada SINDOnews, Selasa (27/8/2019).



Mobil itu, kata dia, dikendarai oleh pria asal Sragen. Namun, aksi itu langsung diberi tindakan tegas oleh pihaknya. (Baca juga: Gunakan Pelat Pusat Polisi Militer, Pengendara Mobil Ditangkap PM)

"Dikemudikan oleh saudara Kdy (35), pekerjaan karyawan swasta, ditindak oleh petugas Denpom Jaya/1 bernama Pratu Domens dan Prada Kadek," tukasnya.

Kdy nekat melakukan itu, kata dia lantaran ingin mneghindari kemacetan di jalan. Sedangkan pelat nomor itu, tambahnya, didapat pelaku dari temannya. "Dapat dari temannya untuk hindari macet," ujarnya.

Namun, kata dia, saat ini pelaku sudah diserahkan kepada polisi. Alasannya, kata dia, Kdy melanggar lalu lintas. "Melanggar UU lalu lintas diserahkan ke polisi setelah dimintai keterangan," tambahnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak