alexametrics

170.000 Orang Jumantik dan PKK Liburan Gratis di Ancol

loading...
170.000 Orang Jumantik dan PKK Liburan Gratis di Ancol
Sejumlah kader jumantik dan PKK mendapatkan liburan gratis ke Ancol.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka program apresiasi petugas pemerintahan tingkat RT/RW, Juru Pemantau Jentik (Jumantik), serta Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI bekerja sama dengan Taman Impian Jaya Ancol memberikan liburan gratis untuk petugas beserta keluarganya sebanyak 170.000 orang.

Pelepasan program yang memberikan rekreasi gratis ke wahana di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, ini berlangsung di enam Kantor Wali Kota dan Bupati wilayah DKI Jakarta, salah satunya di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Asisten Pemerintahan Wali Kota Jakarta Pusat, Sujanto Budiros mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat hubungan antar RT, RW, PKK, dan kader Jumantik.

"Karena kegiatan di DKI sangat padat dan aktivitas kegiatan juga luar biasa, Pak Gubernur memberikan apresiasi kepada RT, RW, PKK, dan Kader Jumantik yang hari ini akan diberangkatkan," kata Sujanto pada Senin (26/8/2019).



Dalam program ini, para Ketua RT/RW, PKK, dan Kader Jumantik boleh membawa maksimal empat orang anggota keluarga yang terdata pada Kartu Keluarga. Mereka juga dapat memilih salah satu unit rekreasi yang ingin dituju; Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra atau Sea World Ancol.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali, mengatakan, melalui program CSR ini pihaknya bangga dapat berbagi kebahagiaan bersama para ketua RT-RW di Jakarta, serta turut mendukung program pemerintah, khususnya misi Gubernur yaitu Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

Untuk menjaga kenyamanan 170.000 peserta, pelaksanaan program ini dilakukan secara bertahap, yaitu hanya pada hari Senin minggu pertama dan ketiga setiap bulan yang dikoordinasikan oleh para Lurah dari masing-masing wilayah. Sebanyak kurang lebih 5.000 peserta yang diberangkatkan dari berbagai wilayah di DKI Jakarta dengan menggunakan bus kapasitas 50 orang dan diberikan QR Code sebagai tiket masuk untuk wahana yang dipilih.

Pada gelombang pertama ini telah diberangkatkan dari wilayah Jakarta Pusat, yaitu Gambir, Cideng, Petojo Selatan, dan Kebon Kelapa; Jakarta Utara yaitu Kebon Bawang; Jakarta Barat terdiri dari Kembangan Utara, Kembangan Selatan, dan Meruya Utara; sementara Jakarta Selatan yakni Gandaria Utara dan Pulo; Wilayah Jakarta Timur, Pondok Kopi dan Ceger; serta Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Salah satu kader Jumantik, Hernie dari RW 07 Kelurahan Petojo Selatan yang hari ini mengikuti liburan gratis ke Dufan mengungkapkan kegembiraannya atas apresiasi yang dia dapatkan."Alhamdulillah bisa ikut ke Dufan gratis, karena terus terang menurut saya pribadi ke Dufan itu mahal. Kasihan kan bawa anak satu saja berapa sedangkan anak saya ada tiga. Harapannya kepada Pak Gubernur semoga acara seperti ini bisa lebih sering lagi karena ini membuat kami sangat gembira," ujar Hernie.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak