Cawagub Ridwan Kamil di Jakarta, Golkar: PKB, NasDem, dan PKS Merespons Baik

Minggu, 11 Agustus 2024 - 20:03 WIB
loading...
Cawagub Ridwan Kamil...
Partai Golkar memastikan mengusung Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024. Saat ini, Golkar tengah mematangkan sosok yang akan mendampingi RK. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Golkar memastikan mengusung Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024. Saat ini, Golkar tengah mematangkan sosok yang akan mendampingi RK. Di sisi lain, PKB, NasDem, dan PKS merespons baik mengenai pendamping RK.

“Hampir ada penentuan. Untuk Pilkada Jakarta, Golkar mengajukan proposal Ridwan Kamil ke semua partai politik baik yang ada dalam Koalisi Indonesia Maju maupun yang selama ini belum tergabung KIM,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Minggu (11/8/2024).



Pihaknya dalam proses pematangan nama yang bakal diusung untuk mendampingi RK. “Nah, sekarang kami dalam proses pematangan karena alhamdulillah responsnya baik, ada respons positif dari teman-teman NasDem, PKB, dan PKS,” ungkapnya.

“Jadi kita sudah sepakat bahwa wakilnya itu akan dibicarakan secara musyawarah mufakat dari politik yang nanti akan gabung sebagai pengusung Pak Ridwan Kamil. Jadi ditunggu saja,” sambungnya.

Saat dikonfirmasi apakah pendamping RK merupakan sosok dalam maupun luar Koalisi Indonesia Maju, dia tak menjawab secara gamblang. Ahmad Doli hanya menegaskan pendamping RK akan ditentukan berdasarkan kesepakatan bersama.

“Tergantung kesepakatan, yang jelas sudah tidak mungkin dari Partai Golkar. Pilihannya nanti antara dalam Koalisi Indonesia Maju atau teman-teman partai lain yang nanti akan bergabung,” ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)