alexametrics

Undangan Pelantikan Anggota DPRD DKI, Sekwan: Eksekutif Pak Gubernur

loading...
Undangan Pelantikan Anggota DPRD DKI, Sekwan: Eksekutif Pak Gubernur
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024 bakal dilantik pukul 10.00 WIB pagi ini. Pelantikan anggota dewan ini juga bakal dihadiri sejumlah tamu undangan dari instansi negara.

"Nanti 106 anggota DPRD yang baru, yang jelas nanti ada dari perwakilan Mendagri, dari Kajati, Wakajati. Kan dia yang melantik," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI M Yuliadi di Gedung DPRD DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih, Senin (26/8/2019).

Tidak hanya itu, kata dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga bakal menghadiri pelantikan anggota legislatif ini. "Dari tingkat eksekutif paling dari pak gubernur," ujarnya.



Dia menjelaskan, adapun kehadiran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pihaknya masih menunggu konfirmasi. (Baca juga: Pagi Ini Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024 Akan Dilantik)

"Kita undang, kita belum dapat konfirmasi terakhir nih. biasanya setengah jam sebelumnya," ungkapnya.

Setelah pengukuhan akan ada penyenatan pin anggota dewan dan sejumlah acara lain. "Pelantikan kan nanti ada pengukuhan, terus nanti ada oemakaian pin, ada pengukuhan pimpinan sementara. Ada sambutan pimpinan sementara. selesai. ucapan selamat dari calon yang kita undang," tuturnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak