alexametrics

Kasus Obat Kedaluwarsa, Polisi Siapkan Sidak Besar-besaran

loading...
Kasus Obat Kedaluwarsa, Polisi Siapkan Sidak Besar-besaran
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polisi tengah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinas Kesehatan untuk melakukan sidak gabungan ke seluruh puskesmas di Jakarta Utara. Hal ini terkait kasus pemberian Vitamin B6 kedaluwarsa kepada ibu hamil yang dilakukan petugas puskesmas di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kami akan melakukan operasi gabungan ke puskesmas yang khususnya kita curigai yang ada di Jakarta Utara," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi, Minggu (25/8/2019). (Baca:Dinkes DKI Masih Selidiki Pemberian Obat Kedaluwarsa kepada Ibu Hamil)

Menurutnya, razia gabungan itu untuk mencegah terulangnya pemberian obat kedaluwarsa kepada pasien sebagaimana terjadi kepada ibu hamil di Puskesmas Kamal Muara. Masyarakat yang menjadi korban kasus seperti itu juga diimbau agar segera membuat laporan polisi.



Apalagi si korban sampai bisa membawa bukti bekas obat kedaluwarsa yang dimaksud sehingga memudahkan polisi melakukan penyelidikan. (Baca juga: Lagi, Ibu Hamil Korban Obat Kedaluwarsa Puskesmas Kamal Lapor Polisi)

Namun, dia tak menyebutkan wilayah mana saja yang bakal menjadi fokus razia dan waktunya. Dia hanya menyebut secara umum akan menyasar seluruh puskesmas maupun gudang penyimpangan obat dan dilakukan dalam waktu dekat.

"Nanti kami turunkan intelijen kami untuk melihat kira-kira mana yang kita prioritaskan. Tapi secara umum seluruh daerah Jakarta Utara akan kita lakukan pengecekan," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak