alexametrics

Mantul, Puncak Perayaan HUT ke-74 RI di BCD Bogor Meriah

loading...
Mantul, Puncak Perayaan HUT ke-74 RI di BCD Bogor Meriah
Penampilan anak-anak Perumahan BCD Bogor pada puncak perayaan HUT ke-74 RI, Sabtu (24/8/2019) malam. Foto-foto: Ist
A+ A-
BOGOR - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI sudah berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus pekan lalu. Namun di beberapa tempat, perayaan HUT RI masih berlangsung pada akhir pekan ini.

Seperti di Perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD), Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, warga setempat menggelar malam puncak peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu (24/8/2019) malam. Acara berlangsung cukup meriah.

Acara ini merupakan penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-74 RI tingkat Rukun Warga (RW) 18, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Bogor, yang telah berlangsung sejak 20 Juli lalu. Pada malam puncak peringatan HUT ke-74 RI di Perumahan BCD Bogor ini, dirangkai sejumlah hiburan sekaligus pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan 17-an.



Mantul, Puncak Perayaan HUT ke-74 RI di BCD Bogor Meriah


Acara ini diisi penampilan tari dari anak-anak perwakilan masing-masing rukun tetangga (RT) 01-06, serta karateka. Tak mau ketinggalan, emak-emak masing-masing RT juga turut ambil bagian dengan mengikuti lomba hias tumpeng. Nasi tumpeng hasil racikan emak-emak dari RT 01-RT 06 kemudian disantap bersama oleh seluruh warga yang hadir.

Ketua RW 18, Perumahan BCD Bogor, Coki Pasaribu menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang telah ambil bagian dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 RI. Terkhusus kepada panitia pelaksana yang hampir sebulan penuh telah bekerja keras menyelenggarakan beragam perlombaan hingga acara hiburan pada malam puncak.

Mantul, Puncak Perayaan HUT ke-74 RI di BCD Bogor Meriah


Menurut Coki, ini adalah kali pertama Perumahan BCD menyelenggarakan lomba 17-an tingkat RW. Selama ini perlombaan 17-an berlangsung di masing-masing RT. Acara ini bertujuan untuk semakin mengguyubkan warga yang selama ini kebersamaan dan kekompakan sudah terjaga dengan baik.

Kegiatan ini dimotori pemuda pemudi RW 18 yang umumnya masih usia sekolah. Tentu dalam pelaksanaannya, panitia mendapat bimbingan dan arahan dari Ketua dan Pengurus RW 18 maupun para ketua-ketua RT 01-06, terutama dari Seksi Kepemudaan RW 18 M Ali yang juga merupakan Ketua RT 05, dan Arif Rahman Hakim selaku Ketua RT 03.

Mantul, Puncak Perayaan HUT ke-74 RI di BCD Bogor Meriah


Ketua panitia pelaksana Fathan Auzan mengaku lega panitia telah menjalankan amanat yang dipercayakan hingga seluruh rangkaian kegiatan 17-an berlangsung dengan baik. Walaupun memang masih terdapat sedikit banyak kekurangan akibat keterbatasan dana.

"Berat badan saya sampai turun 2 kg demi acara ini, karena ini baru pertama jadi panitia acara di RW," ujarnya sedikit berguyon. "Tapi alhamdulillah, acara dapat kita laksanakan hingga malam puncak ini. Terima kasih kepada bapak RW dan bapak-bapak RT 01 hingga RT 06 yang sudah membimbing kami selama ini," sambungnya.

Mantul, Puncak Perayaan HUT ke-74 RI di BCD Bogor Meriah


Fathan menyebutkan, selama hampir sebulan telah diselenggarakan beragam perlombaan 17-an di RW 18, mulai dari kategori anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Adapun jenis perlombaan untuk kategori anak-anak, yakni lomba merangkai puzzle, lomba mewarnai, lomba makan agar-agar, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba membawa kelereng, sambung ayat Alquran, lomba estafet air, lomba mengambil koin, serta lomba menangkap belut.

Mantul, Puncak Perayaan HUT ke-74 RI di BCD Bogor Meriah


Untuk kategori remaja, yakni lomba cerdas cermat, lomba membaca puisi, dan lomba pidato. Selanjutnya, kategori ibu-ibu, yakni lomba senam grup RT, lomba hias tumpeng antar RT, balap karung estafet grup RT, estafet bola paralon grup RT, dan futsal. Sedangkan kategori bapak-bapak, yakni tanding futsal, catur grup, tarik tambang, balap karung estafet, tenis meja antar RT, dan gaple individu.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak