alexametrics

HUT RI ke-74, Ini Makna Kebangsaan Versi Yayasan Beneran Indonesia

loading...
HUT RI ke-74, Ini Makna Kebangsaan Versi Yayasan Beneran Indonesia
Co Founder Yayasan Bela Negara Nasional Indonesia atau Beneran Indonesia Avia Destimianti Paundralingga. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Co Founder Yayasan Bela Negara Nasional Indonesia atau Beneran Indonesia Avia Destimianti Paundralingga memiliki pandangan sendiri terhadap makna kebangsaan. Avia mengingatkan, Indonesia merupakan sebuah rumah besar yang satu sama lain harus saling menjaga.

"Memang harus diingat adalah Indonesia adalah rumah dan harus dijaga. Ini menjadi tantangan dan apa mimpi Indonesia ke depan," kata Avia di Museum Indonesia, TMII, Sabtu (24/8/2019).

Tak lama setelah perayaan 74 tahun HUT RI, Indonesia diuji dengan kerusuhan berlatarbelakang SARA di Papua. Beruntung, pemangku kepentingan segera mengambil sikap untuk dapat meredam konflik kebangsaan.



Avia menuturkan, salah satu relawan Beneran Indonesia yang mengikuti acara Indonesia Dream Festival 2019 hari ini berasal dari Papua.

"Sengaja kami undang teman-teman dari Papua kalau bisa ketemu dan mereka antusias. Sebetulnya kita harus hindari memukul rata, oh Papua ini non Papua ini buktinya sekarang anak papua mau terlibat dan mereka antusias. Relawan ada yang jadi grup leadar ada yang jadi bagian dokumentasi ada logistik ada pemandu permainan," urainya.

Ia berharap ke depan Persatuan dan Kesatuan Indonesia dapat terjaga dengan baik. "Semoga ke depannya Indonesia makin erat persatuan dan kesatuannya," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak