Bertemu Mahasiswa dan Tokoh Papua, Anies Tekankan Pentingnya Persatuan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 04:06 WIB
Bertemu Mahasiswa dan Tokoh Papua, Anies Tekankan Pentingnya Persatuan
Bertemu Mahasiswa dan Tokoh Papua, Anies Tekankan Pentingnya Persatuan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam acara Silaturahmi Forkopimda DKI bersama Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat Papua di Polda Metro Jaya. Anies menyambut baik undangan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono untuk bisa hadir.

"Kita semua di Jakarta, memiliki tanggung jawab ekstra, karena kita yang berada di Jakarta ini, apa pun yang kita kerjakan akan mempunyai implikasi nasional. Dan di Jakarta adalah tempat berkumpulnya suruh komponen yang ada di Republik Indonesia ini. Dari paling utara sampai paling selatan. Dari paling timur sampai paling barat. Seluruhnya ada di kota ini. Di kota ini semuanya terwakili hadir," urai Anies di Polda Metro Jaya, Jumat 23 Agustus 2019.

Mantan Menteri Pendidikan itu menambahkan, di Jakarta semua orang apa pun latar belakangnya memiliki peluang yang sama. Anies mengajak seluruh pihak mensyukuri keberagaman yang ada.

"Tetapi persatuan yang ada adalah hasil usaha kita bersama. Dan persatuan Indonesia yang sudah kita miliki selama ini adalah hasil kerja bersama. Mari kita lanjukan bersama-sama suasana persatuan dan persaudaraan yang ada di ibu kota Jakarta," imbau Anies.

"Dan kita berharap, bahwa suasana Jakarta yang selama ini menjadi tempat yang setara bagi semuanya, kesempatan yang sama bagi semuanya, kita harapkan untuk selalu kita jaga bersama. Karena kita menyadari kalau ada kesempatan yang setara bagi semuanya, maka perasaan keadilan akan hadir. Kalau ada perasaan keadilan maka persatuan akan muncul. Dan kita berharap di Jakarta kita jaga terus suasana itu," sambung Anies.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Tokoh Papua Jakarta Baharudin Farawowan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)