alexametrics

Berebut Makanan, Pencari Suaka Terlibat Kericuhan di Kalideres

loading...
Berebut Makanan, Pencari Suaka Terlibat Kericuhan di Kalideres
Para pencari suaka di Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Para pencari suaka yang bermukim di gedung Eks Kodim 0503/JB, Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis 22 Agustus 2019 terlibat kericuhan karena saling berebut makanan. Bahkan, mereka sempat mencoba membobol gudang penyimpanan makanan.

"Penyebabnya karena pada berebutan makanan," ujar Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana kepada wartawan, Jumat (23/8/2019). (Baca juga: DKI Hentikan Bantuan untuk Pencari Suaka, UNHCR Dituntut Carikan Solusi)

Menurutnya, mereka yang saling berebut makanan itu berasal dari pencari suaka asal Afganistan dan Sudan. Bahkan, sempat terjadi aksi adu fisik hingga saling lempar batu dan kayu.



Maka itu, tambahnya, polisi pun dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan agar hal itu tak kembali terjadi. Akibat kejadian itu, salah satu anggota kepolisian, Aiptu Daud mengalami luka karena lemparan benda tumpul saat melerai kericuhan itu.

"Kami datang dan melerai para pengungsi untuk tidak membuat kegaduhan yang bisa menganggu ketertiban umum. Anggota saya luka memar karena dilempar dari dalam entah kayu atau batu masih kami dalami," katanya.

Maka itu dia mengimbau, agar para pencari suaka untuk tidak melakukan kericuhan yang bisa mengganggu ketertiban umum.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak