Kirab Bendera Pusaka, Warga Jakarta Diimbau Hindari Jalan Sudirman hingga Halim

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 08:13 WIB
loading...
A A A
6. Arus lalu lintas dari Bundaran HI sampai Semanggi disterilkan

7. Ketika rangkaian sampai di Bandung 9, arus lalu lintas dari arah barat menuju timur ditahan sementara

8. Ketika rangkaian sampai di depan Hotel Mangkuluhur (GT Semanggi I), arus lalu lintas sepanjang Jalan MH Thamrin dinormalkan

9. Ketika rangkaian sampai di layang Ende 3, arus lalu lintas dari arah barat menuju timur dinormalkan

10. Ketika rangkaian sampai TL Halim Baru, arus lalu lintas sepanjang Jalan Gatot Subroto dari arah barat ke timur dinormalkan.

Sekadar informasi, duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi akan dibawa dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (10/8/2024). Prosesi ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Prosesi kirab akan diawali dengan penyerahan duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi yang ada di Ruang Kemerdekaan Monas dari Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada Tim Purna Paskibraka.

Tim Purna Paskibraka 2023 yang akan bertugas sebagai pembawa Bendera Merah Putih adalah Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah. Sementara itu, bertugas sebagai pembawa teks proklamasi adalah Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatera Selatan.

Selanjutnya, Bendera dan Teks Proklamasi tersebut akan dibawa menggunakan kendaraan taktis (rantis) 'Maung' dengan iring-iringan dari Paskibraka DKI Jakarta, pasukan berkuda, hingga marching band.

Jika tahun-tahun sebelumnya, Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi dibawa dari Monas langsung ke Istana Merdeka, maka tahun ini prosesi kirabnya menjadi lebih panjang. Dari Monas, iring-iringan tersebut akan menuju Jalan Thamrin, Bundaran HI, Jalan Gatot Subroto, Cawang, hingga Bandara Halim Perdanakusuma, lalu diterbangkan ke IKN menggunakan pesawat Boeing TNI AU.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)