KPAI Lakukan Pendampingan Khusus Siswi SMK Korban Persekusi di Bekasi

Kamis, 22 Agustus 2019 - 18:16 WIB
KPAI Lakukan Pendampingan Khusus Siswi SMK Korban Persekusi di Bekasi
KPAI Lakukan Pendampingan Khusus Siswi SMK Korban Persekusi di Bekasi
A A A
BEKASI - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi, bakal melakukan pendampingan terhadap siswi SMK yang mengalami persekusi oleh kakak kelasnya dan alumni sekolah. Hal itu dilakukan lantaran korban GL mengalami trauma dan takut mengikuti kegiatan sekolah karena takut.

Ketua KPAI Kota Bekasi, Aris Setiawan mengatakan jika lembaganya baru mengetahui kasus yang menimpa siswi SMK berinisial GL itu setelah ramai di media. Ia juga prihatin atas perbuatan yang dilakukan oleh para pelaku.

”Ini merupakan kasus yang sangat serius, kami akan memberikan pendampingan khusus kepada korban,” katanya kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

Menurut dia, pendampingan itu untuk memulihkan trauma korban agar dapat melanjutkan sekolahnya. Sebab, GL masih berhak menempuh pendidikan terlebih dia duduk di bangku kelas 1 SMK.

”Kita akan dampingi memberikan trauma healing bersama dengan psikolog dari DPPPA (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak),” ujarnya.

Aris juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi, bisa berkonsultasi dan melaporkan kejadian-kejadian yang merugikan massa depan para anak. Orang tua serta lingkungan sekitar juga masih terlihat linglung.

Bahkan, kata dia, kasus yang menimpa kepada anak jangan di sepelekan, sebab sangat fatal bagi tumbuh kembang anak. Aris melihat, trauma yang dialami oleh GL dapat kembali dipulihkan, asalkan rutin melakukan pengecekkan. Korban juga masih dapat mau berekolah kembali.

”Jadi korban juga harus di berikan pembinaan lebih lagi. Orang tuanya juga saya ingatkan untuk datang ke kantor kami minimal satu minggu sebanyak dua kali,” ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0364 seconds (0.1#10.140)