Korban Pohon Tumbang di Kampus UP Ternyata Pasutri Warga Tangerang

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:42 WIB
Korban Pohon Tumbang di Kampus UP Ternyata Pasutri Warga Tangerang
Korban Pohon Tumbang di Kampus UP Ternyata Pasutri Warga Tangerang
A A A
JAKARTA - Dua korban pohon tumbang di dalam mobil di area parkir kampus Universitas Pancasila (UP), ternyata pasangan suami istri (pasutri) bernama Siti Hodijah (46) dan Hera Laksana (52). Keduanya tengah menunggu anaknya yang sedang mengikuti tes di kampus tersebut.

"Korban tinggal di kawasan Tangerang. Istrinya meninggal dan dibawa ke RS Fatmawati, sedangkan suaminya mengalami luka-luka dan dirawat di RS Umum Zahirah," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastomi, saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/2019).

Kapolres menjelaskan, kedua pasangan suami istri itu sejatinya berada di lokasi karena sedang menantikan anaknya yang ada di Lembaga Indonesia Amerika. Saat jelang siang, cuaca begitu panas sehingga keduanya memindahkan mobilnya ke parkiran depan Fakultas Farmasi UP.

"Saat itu, sekitar pukul 10.00 WIB ada pohon ketapang bergerak karena tertiup angin kencang hingga akhirnya pohon itu ambruk menimpa mobil Isuzu Panther," tuturnya. (Baca juga: Mobil Tertimpa Pohon di Kampus UP, Orang Tua Mahasiswa Meninggal)

Diberitakan sebelumnya, sebuah pohon besar menimpa mobil yang tengah terparkir di area kampus UP pada Rabu siang. Akibat peristiwa tersebut satu orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka.

Humas UP Maharani Ardi Putri mengatakan, pihak UP akan menanggung semua biaya perawatan korban luk yang terkena musibah. UP juga dipastikan memberikan beasiswa kepada anak korban meninggal dalam musibah tak terduga itu. (Baca juga: Korban Meninggal Tertimpa Pohon di UP Sedang Menunggu Anaknya Tes)

"Pihak kampus akan mendampingi proses dan menangung biaya pengobatan penuh, uang duka dan pemberian beasiwa full selama 1 tahun bagi mahasiswa yang orang tuanya menjadi korban pohon tumbang," kata Putri kepada wartawan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7431 seconds (0.1#10.140)