alexametrics

Ada Demo di Sekitar Patung Kuda, Transjakarta Lakukan Pengalihan Rute

loading...
Ada Demo di Sekitar Patung Kuda, Transjakarta Lakukan Pengalihan Rute
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Massa buruh yang melakukan demonstrasi disekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat membuat sejumlah rute bus Transjakarta dialihkan.

Kadiv Sekretaris Korporasi Transjakarta, Nadia mengatakan, saat ini ada demo di kawasan Patung Kuda dam Balai Kota Jakarta yang dilakukan buruh nyaris menutup semua jalan. Akibatnya, Transjakarta pun terpaksa melakukan perpendekan rute.

"Koridor 1 : Blok M - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah," ujarnya pada wartawan, Rabu (21/8/2019).



Lalu, Rute 1P: Bundaran Senayan-Senen sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati bus stop IRTI s/d Tugu Tani 1.

"Lalu, armada GR-1 (armada gratis) dari bus stop Monas-3 lurus langsung bus stop BI. Adapun bus stop yang tidak pelayanan, yakni Balaikota dan STO PLN," tuturnya.

Menurutnya, Rute GR1: Harmoni-Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati bus stop Balaikota dan bus stop PLN.

Lalu, Koridor 2: Harmoni-Pulogadung sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Balaikota dan Gambir 2

Begitu juga Rute 5A: Kp.Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas berlaku kedua arah.

Kemudian Rute 6A: Ragunan-Monas mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia terkait adanya massa di kawasan Patung Kuda. Selanjutnya, Rute 6A: Ragunan-Monas via Kuningan mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia terkait adanya massa di kawasan Patung Kuda.

Rute 6B: Ragunan-Monas via Semanggi mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia terkait adanya massa di kawasan Patung Kuda.

"Terakhir Rute 7F: Harmoni - Kp.Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Gambir 2," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak