Apresiasi Bagi Perempuan Jakarta, DKI Gelar Ajang Ibu Ibukota Award 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 - 12:46 WIB
Apresiasi Bagi Perempuan Jakarta, DKI Gelar Ajang Ibu Ibukota Award 2019
Apresiasi Bagi Perempuan Jakarta, DKI Gelar Ajang Ibu Ibukota Award 2019
A A A
JAKARTA - Empat organisasi perempuan di DKI Jakarta meluncurkan sebuah ajang apresiasi bagi perempuan penggerak sosial di Jakarta. Peluncuran ajang Ibu Ibukota awards 2019 digelar di Pre Function The Hall, Senayan City Lantai 8, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).

Penggagas ajang Ibu Ibukota awards 2019, Fery Farhati Ganis mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penghargaan tertinggi bagi para perempuan di Jakarta.

"Melalui ajang ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada para perempuan penjaga marwah Jakarta. Selama ini mereka menjadi aktor lokal yang bekerja dalam sunyi. Dimana melakukan berbagai gerakan dan kegiatan demi menciptakan Jakarta yang humanis dan harmonis," ujar Fery Farhati Ganis, di Senayan City Lantai 8, Selasa (20/8/2019).

Ajang ini terselengara berkat kerjasama yang dijalin antara Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta.

Istri Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, Ibu Ibukota awards hadir untuk memberikan apresiasi kepada sosok perempuan penggerak yang selama ini bekerja dalam sunyi untuk memastikan kebahagiaan keluarga - keluarga ibukota.

"Ibu ibukota adalah gelar yang disematkan bagi sosok oerempuan penggerak di DKI Jakarta," ungkap Fery

Beberapa acara yang akan digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Ibu Ibukota awards antara lain ada lomba menulis cerita Ibu Ibukota bagi penulis, blogger dan jurnalis, pameran kerajinan anak bersama pelajar dan perajin Jakarta pada 24 - 25 Agustus 2019 di Cilandak Town Square, Pasar Raia bersama Ibu Ibukota pada 30 November - 1 Desember 2019 di Taman Suropati dan puncak acara Ibu Ibukota awards pada 20 Desember 2019.

"Penghargaan akan diberikan kepada Ibu Ibukota dalam Bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, Bidang pelestarian lingkungan, Bidang Kesehatan, Bidang pengembangan kerajinan dan Bidang pendidikan orang tua serta anak usia dini," ungkap Fery Farhati Ganis.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)