Haji Lulung Dukung Kota Bekasi Gabung ke DKI Jakarta

Selasa, 20 Agustus 2019 - 08:29 WIB
Haji Lulung Dukung Kota Bekasi Gabung ke DKI Jakarta
Haji Lulung Dukung Kota Bekasi Gabung ke DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi yang juga tokoh masyarakat Tanah Abang Abraham Lunggana alias Haji Lulung mendukung wacana bergabungnya Kota Bekasi menjadi Jakarta Tenggara . Pasalnya, dengan bergabungnya Bekasi maka sejumlah persoalan ibu kota akan bisa teratasi.

"Jadi kita lihat konsep pak Sutiyoso itu kan blueprintnya Jakarta menjadi kaya pemimpin daerah penyanggah di sekitarnya jadi seperi Jabodetabekjur," kata Lulung saat dihubungi SINDOnews, Senin 19 Agustus 2019.

Menurut Haji Lulung, ada beberapa keuntungan yang didapat Jakarta jika daerah penyanggah bergabung. Permasalahan banjir dan kemacetan, dia yakin bisa diatasi. (Baca Juga: Terkait Wacana Bekasi Gabung DKI Jakarta, Pengamat: Tak Perlu Referendum
"Kalau saya setuju aja dia gabung ke Jakarta. Perekonomian lebih terintegrasi, mengatasi persoalan seperti banjir, macet dan lainnya. Banjir itu kan harus diselesaikan dari hulu ke hilir. Jadi kalau Gubernur DKI itu setingkat menteri jadi nantinya lebih mudah kan mengatasinya," urai Lulung yang terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI ini pun menuturkan, wacana tersebut harus menjadi tantangan bagi pemerintah. (Baca Juga: Wacana Bekasi Gabung Jakarta, Anies: Itu Kewenangan Pemerintah Pusat
"Jadi saya mendukung. Nah ini tantangan buat Pak Anies ayo kita coba. Keuntungannya juga nanti kan wali kota dipilih kan bukan diangkat," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)