alexametrics

Hapus ‘Surga Narkoba’, Polres Jakbar Terus Buru Bandar dan Produsen

loading...
Hapus ‘Surga Narkoba’, Polres Jakbar Terus Buru Bandar dan Produsen
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/8/2019). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat akan terus memburu bandar dan produsen narkoba. Sejumlah lokasi peredaran narkoba akan disisir guna mengilangkan stigma negatif Jakarta Barat sebabagi ‘surga narkoba’.

"Jadi target kami bukan hanya jangka pendek (pengguna) tetapi kami juga targetkan dengan menangkap para pengedar dan juga membongkar produsen narkoba," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/8/2019).

Hengki mencatat, sepanjang 2018 lalu pihaknya sudah mengungkap 80 persen pengedar narkoba dan 3 pabrik narkoba. Bahkan, salah satu pabrik narkoba berada di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat dan di Cipondoh, Tangerang.



"Kita menggunakan strategi ungkap pengedar atau produsen bahkan sampai daerah luar Jakbar. Artinya ada kaitan dengan narkoba di Jakarta Barat," ucap Hengki.

Sedangkan untuk jumlah tersangka pengedar narkkna selama 2018 lalu ada sebanyak 1.202. Hengki mengaku untuk memerangi narkoba telah membentuk tim khusus, karena narkoba selalu erat dengan tindak kejahatan.

"Hampir semua pelaku kejahatan itu mereka menggunakan narkoba. Maka setiap kali beraksi hilang rasa empatik, hilang rasa takut dan hilang semangat hidup," tutupnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak