Golkar: Nama Pendamping Ridwan Kamil di Jakarta Diserahkan ke Parpol Koalisi

Rabu, 07 Agustus 2024 - 22:18 WIB
loading...
Golkar: Nama Pendamping...
Nama Cawagub Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024 akan diserahkan kepada parpol koalisi. Parpol di KIM yakni Partai Gerindra, Demokrat, dan PAN. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Cawagub Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024 akan diserahkan kepada parpol koalisi. Parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Partai Gerindra, Demokrat, dan PAN.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, Golkar juga membuka diri kepada PKS jika ingin bergabung dalam koalisi.

"Kan Golkar sudah mengusung Cagubnya. Kami lebih menyerahkan (kursi Cawagub) kepada partai politik lain, terutama yang ada di KIM," ujarnya di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Meski berharap pendamping Ridwan Kamil dari KIM, Golkar tidak menyoal jika ada parpol lain yang mau bergabung ke dalam koalisi dan menyodorkan nama untuk mendampingi mantan Gubernur Jawa Barat itu.

"Kalau nanti misalnya ada yang bergabung, kami menerima saja siapa yang menjadi kesepakatan dari pimpinan parpol yang mengusung Ridwan Kamil untuk menjadi wakilnya. Kami terbuka siapa saja, dari mana saja," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)