alexametrics

HDCI Beri Penghormatan ke Veteran Perang Kemerdekaan

loading...
HDCI Beri Penghormatan ke Veteran Perang Kemerdekaan
HDCI memberi penghormatan kepada veteran perang kemerdekaan saat upacara memperingatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) memberi penghormatan kepada veteran perang kemerdekaan saat upacara memperingatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta.

Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para pejuang kemerdekaan untuk menunjukanbahwa bikers sangat menghargai perjuangan mereka menjaga Tanah Air.

"Kami sengaja mengundang semua klub bikers untuk melaksanakan upacara bendera 17-an di Gedung Joeang 45. Bahwa bikers juga bertekad meneruskan perjuangan mereka (veteran), dan menunjukan bahwa kami cinta Tanah Air," ujar Nanan, Sabtu 17 Agustus 2019.



Upacara dengan tema Tribute to Veteran tersebut digelar dengan khidmat dihadiri sekitar 200 bikers. Sementara veteran yang ikut sekitar 20 orang.

Dalam kegiatan tersebut, HDCI juga memberikan santunan sebagai bentuk tali asih dan penghormatan yang tinggi kepada para veteran.

"Para veteran menyambut positif kegiatan ini, dan justru mereka kaget ternyata bikers juga bisa upacara," sebut Nanan.

Memperingati hari kemerdekaan tahun ini, selain menggelar upacara dengan para veteran, HDCI juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya. Di antaranya berupa bakti sosial di Bogor, Jawa Barat padaJumat 16 Agustus 2019.

Dengan menggandeng dua klub mobil klasik, VW Indonesia Association dan Willys Owner Indonesia, HDCImerayakan hari jadi Tanah Air dengan memberi bantuan kepada Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfaldi Kampung Cileuleuy, Desa Cibentang, Ciseeng, Bogor.

Bantuan tersebut berupa renovasi gedung yang sudah tidak layak dan melengkapi sarana dan prasarananya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak