alexametrics

Libur 17 Agustus, Puluhan Ribuan Pengunjung Serbu Ragunan

loading...
Libur 17 Agustus, Puluhan Ribuan Pengunjung Serbu Ragunan
Pengunjung Ragunan saat berada di lokasi kandang gajah. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Ribuan masyarakat tampak mendatangi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) pada libur hari Kemerdekaan ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019). Namun, sejauh ini situasi arus lalu lintas di sekitar TMR masih tampak ramai lancar.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat TMR, Ketut Widarsana mengatakan, hingga Sabtu (17/8/2019) siang ini, tercatat sudah ada lebih dari 10 ribu pengunjung yang mendatangi kawasan TMR. Adapun mereka umumnya datang secara beramai-ramai di hari libur nasional ini.

"Data menjelang siang tadi itu ada sekitar 5 ribu pengunjung, sepeda motor 400 lebih, mobil bus 40 lebih, dan mobil pribadi 500 lebih. Saat ini mungkin sudah lebih dari 20 ribu, jumlah itu akan terus bertambah hingga sore nanti," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/8/2019).



Berdasarkan pantauan arus lalu lintas di ruas jalanan sekitar TMR sejauh ini terpantau ramai lancar. Adapun kepadatan hanya terjadi di pintu masuk TMR, baik pintu utama maupun pintu masuk motor

Di ruas jalan sekitar TMR, anggota kepolisian dan Sudinhub Jakarta Selatan tampak melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan di hari libur nasional ini.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak