Napi Tewas Tergantung di Ruang Isolasi Lapas Pemuda Tangerang

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 01:39 WIB
Napi Tewas Tergantung di Ruang Isolasi Lapas Pemuda Tangerang
Napi Tewas Tergantung di Ruang Isolasi Lapas Pemuda Tangerang
A A A
TANGERANG - Seorang narapidana kasus pembunuhan bernama Sukarta, ditemukan tewas di dalam ruang isolasi, Blok F, Kamar 1, Lapas Pemuda Tangerang. Saat ditemukan, warga Jalan Kampung Pasir Salam, RT 002/001, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, ini, dalam posisi tergantung dengan kain sarung.

"Pertama kali diketahui oleh salah satu WBP yang tidak sengaja mengintip melalui cela dinding Blok F Isolasi," ujar Kalapas Pemuda Klas IIA Tangerang Jumadi, saat dihubungi, Jumat (16/8/2019) malam.

Sukarta ditahan sejak 30 November 2018. Dia divonis 7 tahun penjara hingga tahun 2025 yang datang. Di ruang isolasi tempat Sukarta tergantung, ditemukan ember. Jumadi menduga, narapidana kasus pembunuhan itu gantung diri dengan naik ember sebagai pijakan.

"Kejadiannya siang hari, sekitar pukul 2.45 WIB atau 15 menit sebelum azan salat Ashar. Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Diduga karena gantung diri," ungkapnya.

Jumadi menjelaskan, Sukarta diasingkan karena perilakunya yang tempramen. Selama di sel tahanan, dia suka memukuli temannya, dan mendapat banyak keluhan.

"Dia diasingkan karena sudah beberapa lali mukuli temannya. Dan ada yang bilang dia sebenarnya stres. Karena sejak penyidikan dulu sudah kayak gitu orangnya," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7930 seconds (0.1#10.140)