alexametrics

Tak Berizin, Polisi Amankan 7 Orang Pendemo di Depan Gedung DPR

loading...
Tak Berizin, Polisi Amankan 7 Orang Pendemo di Depan Gedung DPR
Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Polisi mengamankan tujuh orang yang hendak melakukan demo di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat lantaran tak mengantongi izin. Polisi khawatir mereka hendak melakukan kerusuhan pada demo buruh di gedung tersebut.

"Ada tujuh orang diamankan, diduga tak ada izin dalam rangka kegiatan di situ," ujar Penyidik Jatanras Polda Metro Jaya Iptu Darsono pada wartawan, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, mereka yang diamankan itu mengaku datang dari berbagai daerah, seperti Depok. Namun, mereka terus berbelit-belit saat ditanyai asal mereka da tujuan mereka datang ke depan gedung DPR RI.



Adapun tujuh orang tersebut, tambahnya, sudah dibawa ke Subdit Resmob Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut. Dipastikan, mereka bukan berasal dari gerakan buruh yang saat ini tengah melakukan aksi demo di depan gedung DPR RI itu.

"Di Resmob diamankan, kita mau cari tahu dalam rangka apa mereka di situ, mereka itu tak jelas makanya diamankan. Mereka bukan dari serikat buruh," katanya.

Saat ini, di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat tengah berlangsung aksi demo menolak revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003, yang mana dilakukan oleh Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak).
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak