alexametrics

Pre Event Formula E, DPRD: Untuk Kampanyekan Penggunaan Energi Listrik

loading...
Pre Event Formula E, DPRD: Untuk Kampanyekan Penggunaan Energi Listrik
Foto: Ilustrasi/Koran SINDO
A+ A-
JAKATA - Pemprov DKI menggelontorkan anggaran hingga Rp360 miliar untuk menggelar balapan Formula E di Jakarta. Sebelum acara tersebut digelar, Pemprov DKI akan menggelar pre event untuk lebih mengenalkan ajang ini ke masyarakat.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Syahrial menuturkan, anggaran sekira Rp360 miliar dalam penyelenggaraan balapan Formula E akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan fun race dan rangkaian sosialisasi perhelatan tersebut.

Syahrial menuturkan, anggaran sebesar itu sudah masuk ke dalam slot APBD-P DKI tahun 2019 dan sudah disetujui oleh legislatif dan eksekutif. Kata dia, pelaksaan fun race itu akan digelar pada tahun 2020, tapi belum bisa dipastikan ihwal waktu penyelenggaraannya.



"Kita ada pra event fun race Rp360 miliar ditambah Rp600 juta pra event sosialisasi," kata Syahrial kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Agar masyarakat mengenal ajang balap mobil listrik itu, akan diadakan pre event. Karena salah satu tujuan diadakannya Formula E di Jakarta untuk mengkampanyekan penggunaan energi listrik. "Kan enggaka ujug-ujug (tiba-tiba) ada Formula E, masyarakat bingung," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus menyatakan, pihaknya akan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk menggelar pra event Formula E. (Baca: Anggaran Formula E Disetujui Rp360 M, Anies: Efek Ekonominya Rp1,2 T)

"Saya sudah mengundang IMI untuk membicarakan teknis karena dari profesional kan IMI," kata Firdaus.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak