alexametrics

Kejar Layangan Putus, Bocah 8 Tahun Tewas Tersengat Listrik

loading...
Kejar Layangan Putus, Bocah 8 Tahun Tewas Tersengat Listrik
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Bocah berusia 8 tahun bernama Ahmad Nizam Saputra, tewas tersengat listrik di Jalan Rengas 3 Nomor 4, RT03/02, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peristiwa tersebut bermula ketika putra dari Arsuadi itu tengah mengejar layangan putus bersama beberapa temannya sekitar pukul 11.30 WIB. Layangan yang putus itu kemudian tersangkut di atap rumah kontrakan milik Sakrib, Jalan Rengas 3 Nomor 4, RT 03/02, Rawa Barat yang tidak jauh dari rumah korban.

Mendapati layangan putus, bocah yang akrab disapa Ahmad itu kemudian naik ke atas rumah Sakrib. Namun sayang, ketika hendak meraih layangan, Ahmad tidak sengaja menyentuh kabel listrik pompa air yang terkelupas.

Sengatan listrik 900 Watt pun menewaskan bocah semata wayang Arsuadi dengan posisi tertelungkup memeluk pompa air. "Begitu kena setrum, teman-teman korban teriak, pamannya, Dadang, yang rumahnya persis di sebelah lokasi kejadian langsung naik untuk menolong," ujar Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru Kompol Wahyu, Rabu (14/8/2019).

Usai memutuskan sambungan listrik, korban kemudian dilarikan sang paman ke Puskesmas Kelurahan Kuningan Barat. Tetapi sayang, nyawa korban sudah tidak ada ketika diperiksa tim dokter puskesmas.

"Keluarga korban sudah ikhlas, karena itu orang tuanya enggak buat laporan dan visum. Jenazahnya langsung dibawa pulang dari puskesmas untuk dimakamkan," jelasnya.

Dia mengingatkan agar kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi semua masyarakat untuk memperhatikan kondisi kabel rumah. Bukan cuma untuk menghindari adanya kejadian yang sama, tapi juga menghindari kebakaran akibat korsleting listrik.
(thm)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak