Jasa Marga Perpanjang Uji Coba Contraflow Jalan Tol Dalam Kota

Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:08 WIB
Jasa Marga Perpanjang Uji Coba Contraflow Jalan Tol Dalam Kota
Jasa Marga Perpanjang Uji Coba Contraflow Jalan Tol Dalam Kota
A A A
BEKASI - Jasa Marga dan kepolisian akan memperpanjang waktu pemberlakuan uji coba contraflow Jalan Tol dalam Kota. Pasalnya, contraflow yang dilakukan selama lima hari sebelumnya berjalan cukup efektif.

"Jasa Marga Regional JabotabekJabar selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota bersama dengan kepolisian akan memperpanjang waktu pemberlakuan uji coba contraflow," kata Regional Jabodetabek Jabar Division Head Jasa Marga, Reza Febriano dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Rabu (14/8/2019).

Perpanjangan waktu pemberlakuan uji coba relokasi contraflow Jalan Tol Dalam Kota ini ditargetkan akan berlangsung hingga titik awal contraflow di Halim dapat dipermanenkan. Reza mengatakan, Jasa Marga Regional JabotabekJabar mencatat adanya peningkatan lalu lintas pada hari Selasa 13 Agustus 2019 dibandingkan hari sebelumya yang mengakses contraflow Jalan Tol Dalam Kota dari arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebanyak 42 persen dari total kendaraan yang mengarah barat, maupun dari arah Jalan Tol Jagorawi sebanyak 27 persen dari total kendaraan menuju ke arah barat.

"Kami mencatat lalu lintas dari arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat contraflow Km 0+200 Halim diberlakukan itu cenderung lancar, antrian di GT Halim sekitar pukul 08.00 WIB sudah mulai mencair. Hal ini juga terjadi di Jalan Tol Jagorawi, bahkan dalam waktu yang lebih cepat, sekitar pukul 08.15 WIB antrean di GT Cililitan sudah terurai dan lalu lintas dari Jalan Tol Jagorawi menuju Jalan Tol Dalam Kota pun tampak lebih lancar," kata Reza.

Selain itu, dia juga mengucapkan permohonan maaf terkait dengan perpanjangan waktu pemberlakuan uji coba relokasi contraflow Jalan Tol Dalam Kota.

"Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin masih timbul di lapangan. Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi dan patuhi rambu serta arahan petugas, terutama menjelang titik awal contraflow," kata Reza.

Berdasarkan evaluasi, Jasa Marga Regional JabotabekJabar selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota bersama dengan kepolisian akan memperpanjang waktu pemberlakuan uji coba contraflow tersebut dengan skema yang sama, yaitu:
a. Mulai pukul 06.00–08.00 WIB, titik awal contraflow adalah Km. 0+200 Halim, dengan titik akhir Km 8+100 Senayan.
b. Sedangkan pada pukul 08.00–10.00 WIB, titik awal contraflow adalah Km. 1+700 Cawang, dengan titik akhir yang sama, yaitu Km 8+100 Senayan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)