alexametrics

Bangunan Banyak Kerusakan, Pemkot Bakal Renovasi Rutan Pondok Bambu

loading...
Bangunan Banyak Kerusakan, Pemkot Bakal Renovasi Rutan Pondok Bambu
Kepala Rutan Kelas II A Jakarta Timur, Eko Suprapti.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur bakal merenovasi bangunan Rumah Tahanan (Rutan) Wanita kelas II A, Jalan Pahlawan Revolusi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pasalnya sekitar 50% bagian bangunan di dalam Rutan mengalami kerusakan.

Kepala Rutan Kelas II A Jakarta Timur, Eko Suprapti mengatakan, Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar sudah meninjau bangunan fisik Rutan yang mengalami kerusakan dan dalam waktu dekat akan segera diperbaiki."Pak Wali Kota sudah melihat tembok-tembok yang sudah rusak. Kami juga masih melakukan kordinasi lanjutan kembali," ujar Eko Suprapti di Pondok Bambu, Selasa (13/8/2019).

Dia menerangkan, selain tembok yang sudah retak dan keropos, atap bangunan pun mengalami kebocoran. Terlebih ini dirasakan jika hujan turun."Sekitar 50% bagian bangunan di dalam Rutan mengalami kerusakan. Namanya kita pakai banyak yang runtuh juga seperti tembok itu. Ini juga kan dibangun pada tahun 1970-an dan masih di bawah Pemda. Maka dari itu kalau ada kerusakan masih kita perbaiki sendiri. Seperti keramik itu kan juga kita perbaiki sendiri. Tapi ini Alhamdulillah ada wacana mau diperbaiki dari Wali Kota," ucapnya.

(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak