alexametrics

Walkot Jaktim Berkurban, 663 Penghuni Rutan Pondok Bambu Nikmati Gulai Sapi

loading...
Walkot Jaktim Berkurban, 663 Penghuni Rutan Pondok Bambu Nikmati Gulai Sapi
Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, berkurban satu ekor sapi di Rutan Kelas II A, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2019). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino.
A+ A-
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, berkurban satu ekor sapi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Hal ini bertujuan untuk menghidupkan kegiatan keagamaan di rutan wanita itu.

Anwar mengatakan, sapi dengan bobot 500 kg itu sudah direncanakannya untuk disembelih di Rutan Wanita Kelas II A Pondok Bambu sejak beberapa bulan lalu.

"Sebelum puasa berencana berkurban di sini. Alhamdulillah semuanya berjalan baik. Pas diperiksa juga semuanya sehat," ujar Anwar di Rutan Wanita kelas II A, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2019).



Berkurban di rutan menjadi pengalaman pertama baginya. Ia pun berjanji akan rutin berkurban di rutan setiap tahun.

"Insya Allah jadi rencana rutin. Nantinya juga ada pengajian rutin bulanan dan pengaktifan kegiatan masjid serta kegiatan PKK," ungkapnya.

Sementara itu, Kasie Peternakan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Irma Budhiany, mengatakan, kondisi sapi kurban wali kota saat dilakukan pemeriksaan semuanya dalam keadaan sehat.

"Kita lakukan pengecekan, semuanya aman dan normal, tapi di bagian paru-parunya ada titik-titik hitam karena sapi perkotaan. Jadi terkena polusi udara seperti ini makanya muncul seperti itu. Tapi kondisinya semuanya bagus," terang dia.

Adapun daging sapi yang sudah disembelih diolah menjadi gulai dan dijadikan menu makan untuk 663 warga binaan yang ada di rumah tahanan tersebut.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak