alexametrics

Demo Hong Kong, Bandara Soetta Imbau Penumpang Cari Rute Alternatif

loading...
Demo Hong Kong, Bandara Soetta Imbau Penumpang Cari Rute Alternatif
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
TANGERANG - Calon penumpang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, tujuan Hong Kong, diminta mencari rute penerbangan alternatif. Hal ini menyusul demo besar yang masih terjadi di kota itu, termasuk pendudukan Bandara Hong Kong oleh demonstran, Senin (12/8/2019).

"Kami akan mengkonfirmasi semua status penerbangan ke masing-masing maskapai yang (terbang) ke Hongkong," ujar Ph SVP of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) Achmad Rifai, Selasa (13/8/2019).

Menurut Rifai, selama ini terdapat tiga maskapai yang melayani penerbangan Jakarta-Hong Kong dari Bandara Soetta, yakni Cathay Pacific, Garuda Indonesia, dan China Airlines. (Baca juga: Bandara Hong Kong Batalkan Semua Penerbangan Akibat Demonstrasi)



Penerbangan ke Hong Kong juga dilayani melalui Bandara Internasional Kualanamu oleh Cathay Dragon. "Untuk penerbangan Cathay Pacific rute Jakarta-Hong Kong kemarin ada yang dibatalkan," tandasnya.

Pihaknya mengimbau kepada penumpang yang sudah memegang tiket tujuan Hong Kong, untuk menanyakan status penerbangan guna mengentisipasi adanya pembatalan sebelum berangkat ke Bandara Soetta.

"Sebelum ke bandara, kami berharap penumpang tujuan Hong Kong sudah mengkonfirmasi jadwal penerbangan ke maskapai," tukasnya. (Baca juga: Massa Duduki Bandara Internasional Hong Kong, Ini Imbauan bagi WNI)

Sementara itu, Bandara Internasional Hong Kong sudah dibuka kembali pada Selasa (13/8/2019) pagi setelah mengalami penutupan total setelah diduduki ribuan demonstran. Meski demikian, administrator bandara memperingatkan bahwa pergerakan penerbangan masih akan terpengaruh.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak