alexametrics

Namanya Dicatut untuk Menipu, Artis Cantik Asty Ananta Lapor ke Polisi

loading...
Namanya Dicatut untuk Menipu, Artis Cantik Asty Ananta Lapor ke Polisi
Artis cantik Asty Ananta membuat laporan ke polisi lantaran nama dan fotonya dicatut orang tak dikenal untuk melakukan perbuatan penipuan, Selasa (13/8/2019). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Artis cantik Asty Ananta membuat laporan ke polisi lantaran nama dan fotonya dicatut orang tak dikenal untuk melakukan perbuatan penipuan. Modus pelaku menipu untuk membeli chip pada game online.

Asty Ananta mengatakan, laporannya itu telah diterima di SPKT Polda Metro Jaya dengan nomor laporan yang teregister LP/4940/VII/2019/PMJ/ Dit.Reskrimsus. Pelaku diancam telah melanggar Pasal 32, pasal 48, kemudian pasal 27 ayat 3. Pasal 45 ayat 3 kemudian tentang ITE atau pasal 310 KUHP atau pasal 311 KUHP.

"Dia (pelaku) itu (bilang mau pinjam uang), ngakunya buat beli chip game online. Dia menghubungi beberapa rekan saya, ada artis, make up artis juga ada," ujarnya pada wartawan, Selasa (13/8/2019).



Menurutnya, pelaku menghubungi rekan seprofesi dan sahabatnya melalui pesan WhatsApp, yang mana pelaku mendapatkan nomor handphone rekannya itu dari sosial media Instagram. Diduga, pelaku mengambil data rekan dan sahabatnya itu dari Instagram miliknya, lalu membuat WhatsApp dengan nama dirinya dan fotonya pula.

"Alhamdulillah tak ada yang kirim uang saat pelaku meminjam uang dengan mencatut nama saya," tuturnya.

Dia bersyukur, belum ada rekan dan sahabatnya yang tertipu saat pelaku menghubungi mereka lantaran rekan dan sahabatnya yang tahu Asty lebih dahulu mengkonfirmasi persoalan itu padanya. Dia pun akhirnya sadar dan tahu kalau ada orang yang melakukan penipuan dengan mencatut nama dan fotonya.

"Secara moril saya merasa sangat terganggu, terutama yang jadi korban (dihubungi pelaku). Pelakunya keterlaluan, dari tengah malam sampai setengah 3 pagi melancarkan aksinya, banyak yang terganggu," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak