alexametrics

Dua Orang Ini Bobol Kartu Kredit Rp1 Miliar lewat Internet Banking

loading...
Dua Orang Ini Bobol Kartu Kredit Rp1 Miliar lewat Internet Banking
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polisi kembali meringkus pelaku pembobolan kartu kredit melalui internet banking. Kali ini dua pelaku bernama Riandi dan Davis membobol kartu kredit dengan membelanjakannya ke secara online.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Riandi berperan mencari data nasabah yang menjadi target pembobolan. Sedangkan Davis berperan membuat rekening baru menampung hasil pembobolan rekening dan kartu kredit.

"Berawal dari laporan masyarakat yang punya tabungan di bank dan merasa tabungannya berkurang meski dia tak melakukan transaksi apapun," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (11/8/2019).



Akibat ulah pelaku, korban mengalami kerugian hingga Rp1 miliar. Pelaku melakukan pembobolan menggunakan kartu SIM korban yang terhubung dengan internet, yang mana telah lama mati.

"Dia mengaktifkan kartu yang sudah mati itu sehingga internet banking yang sudah mati itu akhirnya hidup kembali dengan nama korban. Pelaku pun menggunakan (kartu kredit) untuk pembelian online," tuturnya.

Kini, para tersangka dijerat Pasal 362 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak