Masjid Istiqlal Bakal Bagikan 6.000 Besek Daging Kurban

Minggu, 11 Agustus 2019 - 12:17 WIB
Masjid Istiqlal Bakal Bagikan 6.000 Besek Daging Kurban
Masjid Istiqlal Bakal Bagikan 6.000 Besek Daging Kurban
A A A
JAKARTA - Pengelola Masjid Istiqlal bakal membagikan 6.000 besek daging kurban ke masyarakat Jakarta yang berhak. Adapun ribuan daging kurban itu bakal diantarkan langsung ke masyarakat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan pada pembagian daging kurban kali ini, pihaknya bakal menggunakan wadah bambu untuk membungkus potongan daging kurban. Ada enam ribu besek yang sudah disiapkan.

"Jadi kami mengikuti anjuran Gubernur (DKI Jakarta, Anies Baswedan). Kami sudah siapkan besek sekitar enam ribu yang dipesan dari Rajapolah, Tasikmalaya," ujarnya saat dihubungi, Minggu (11/8/2019).

Jumlah besek itu, kata dia, kemungkinan bisa bertambah berdasarkan hasil pemotongan daging kurban nanti. Bila jumlah dagingnya lebih banyak dari enam ribu besek yang telah disiapkan, pihaknya bakal membungkusnya menggunakan bungkus ramah lingkungan pula.

Setiap satu besek daging kurban, tambahnya, terdiri dari 1 Kg daging. Adapun jumlah hewan yang dipotong sebanyak 43, terdiri dari 23 sapi dan 20 kambing, usai dilakukan pemotongan dan bungkus ke besek, hewan kurban langsung didistribusikan ke masyarakat.

"Akan dibagikan di lima wilayah di sekitar Masjid Istiqlal, yakni di Kemayoran, Sawah Besar, Tanah Abang, Tanah Tinggi, dan Pasar Baru. Nanti akan diantarkan langsung pada penerima yang berhak," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5502 seconds (0.1#10.140)