PPP Sindir Pimpinan DPRD Tak Serius Gelar Paripurna Pemilihan Wagub DKI

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 14:47 WIB
PPP Sindir Pimpinan DPRD Tak Serius Gelar Paripurna Pemilihan Wagub DKI
PPP Sindir Pimpinan DPRD Tak Serius Gelar Paripurna Pemilihan Wagub DKI
A A A
JAKARTA - Kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta hingga kini belum juga terisi. Ditundanya rapat paripurna pemilihan Wagub DKI dituding karena ada kepentingan pimpinan dewan disana.

Anggota Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Mujahid Samal mengatakan, pimpinan DPRD DKI harus bertanggung jawab atas hal tersebut. Karena proses pemilihan terkesan alot dan berlarut-larut.

"Untuk permasalahan pemilihan Wagub yang tak kunjung menemui titik terang sebenarnya semuanya kembali kepada pimpinan dewan," ujar Mujahid Samal dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Jumat (9/8/2019).

Samal meyakini, permasalahan pemilihan Wagub DKI sebenarnya sangat mudah untuk diselesaikan jika pimpinan dewan memiliki itikad baik demi kemaslahatan warga DKI Jakarta.

"Saya rasa pimpinan dewan bisa selesaikan itu semua, seminggu saja bisa kelar nih pemilihan Wagub, tak perlu sampai berbulan-bulan seperti sekarang ini," tegas Samal.

Atas dasar itu ia mengatakan, pihaknya menduga pimpinan dewan punya kepentingan yang berbeda dalam pemilihan Wagub DKI.

"Buktinya, rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) dewan untuk membahas kesepakatan tata tertib (tatib) pemilihan wagub empat kali digelar tak pernah kuorum. Ketua dan empat wakil ketua ketika diundang Rapimgab tak pernah hadir," tandasnya.

Berdasarkan realita yang terjadi ia menegaskan, ini membuktikan jelas pimpinan dewan tidak memiliki itikad untuk menyelesaikan pemilihan Wagub di masa jabatan anggota dewan yang sekarang ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)