alexametrics

Hendak Jalani Sidang, Terdakwa Kasus Narkoba Meninggal Dunia di Bekasi

loading...
Hendak Jalani Sidang, Terdakwa Kasus Narkoba Meninggal Dunia di Bekasi
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
BEKASI - Terdakwa kasus narkotika bernama Ridwan Jumarwan meninggal dunia saat akan mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Ridwan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

"Terdakwa meninggal di RSUD Kota Bekasi pada Rabu 7 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB. Waktu itu terdakwa baru akan menjalani rangkaian persidangan, tiba-tiba terdakwa sakit," ungkap Kepala Humas PN Bekasi, Djuyamto kepada wartawan Jumat (9/8/2019).

Menurut Djuyamto, peristiwa bermula ketika persidangan sudah dibuka oleh Ketua Majelis Hakim Tri Yuliani. Tak lama dibuka, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eviani menyampaikan tidak dapat menghadirkan terdakwa karena alasan sakit, sehingga sidang ditunda.



Setelah beberapa jam, tim JPU memberi kabar kalau terdakwa sudah meninggal dunia. Disitu juga pihak pengadilan meminta kepada jaksa disarankan untuk meminta surat kematian terdakwa.

Namun penyebab kematian terdakwa tidak diketahui. Terdakwa Ridwan sebelumnya telah didakwa Pasal 114 ayat 1 dan Subsidair Pasal 112 ayat 1 UU tentang Narkotika. Jenazah terdakwa sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan. Sementara kasus yang menjerat tersangka sudah ditutup pihak pengadilan, karena yang bersangkutan telah meninggal dunia.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak