Sempat Mati, Puluhan Lampu Merah Kini Sudah Kembali Normal

Selasa, 06 Agustus 2019 - 16:29 WIB
Sempat Mati, Puluhan Lampu Merah Kini Sudah Kembali Normal
Sempat Mati, Puluhan Lampu Merah Kini Sudah Kembali Normal
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan traffick light atau lampu merah yang berada di Ibu Kota Jakarta sudah kembali normal. Sebelumnya, 21 lampu merah mati lantaran pemadaman listrik massal dari PLN pada Minggu 4 Agustus 2019.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, traffic light sebelumnya sempat tak berfungsi, tercatat ada 21 lampu merah tak berfungsi karena listrik mati. 21 lampu merah itu yakni di wilayah Jakarta Barat 7 traffick light (TL), Jakarta Pusat 5 TL, Jakarta Timur 3 TL, Jakarta Utara 2 TL dan Jakarta Selatan 4 TL.

"Traffic light semua sudah normal, aliran listrik sudah semua. Semuanya sudah normal sejak Senin, 5 Agustus semalam," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/8/2019). (Baca Juga: Pasca Pemadaman Listrik, 19 Titik Lampu Merah di Jakarta Mati
Maka itu, tambahnya, semua personel yang dikerahkan di titik lampu merah untuk mengatur arus lalu lintas sudah tak lagi dilakukan. Semua personel polisi dikerakan seperti hari biasa, yang mana mengatur lalu lintas di titik padat saja.

PT PLN (Persero) sendiri sudah menyatakan telah memulihkan seluruh sistem kelistrikan. Hingga pagi ini, pembangkit yang sudah masuk sistem sebesar 12.378 MW dengan 23 GITET telah beroperasi. (Baca Juga: Lampu Pengatur Lalu Lintas Mati, Pengendara Perang Klakson(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)