Viral Video Pria Culik Siswa SMA, Begini Faktanya versi Polisi

Selasa, 06 Agustus 2019 - 03:12 WIB
Viral Video Pria Culik Siswa SMA, Begini Faktanya versi Polisi
Viral Video Pria Culik Siswa SMA, Begini Faktanya versi Polisi
A A A
JAKARTA - Beredar luas sebuah video di media sosial Instagram terkait pria paruh baya yang diduga menculik seorang pelajar Sekolah Menegah Atas (SMA) di kawasan Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur. Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo, angkat bicara.

Hery menjelaskan awal mula pria paruh baya ini diduga sebagai penculik karena dipicu oleh prilaku siswi SMA yang melempar botol air mineral ke arah wajahnya.

"Setelah dilempar botol air mineral pria tersebut berhenti dan membawa seorang siswa SMA berkeliling naik motor, tapi yang melempar botol itu siswi perempuan," ujar Hery di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (5/8/2019).

Video kejadian ini sempat viral diakun Instagram @jakarta.terkini yang memposting video seorang pria yang diamankan warga karena diduga pelaku penculikan anak.

Menurut Hery, tindakan yang diambil pria paruh baya tersebut tidak lain untuk memberi pelajaran atas tindakan jahil yang dilakukan siswi SMA itu. Selanjutnya, setelah membawa siswa SMA itu berkeliling, dia langsung kembali lagi ke sekolah. Kemudian saat itu juga dia diteriaki penculik.

"Teman-teman anak SMA itu meneriaki pria paruh baya penculik anak. Makannya warga salah paham dan sempat diamankan," ujarnya.

Guna mengantisipasi amarah warga sekitar, pihaknya langsung membawa pria paruh baya iti ke Mapolsek Kramat Jati untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik Unit Reskrim Polsek Kramat Jati, Hery menegaskan bahwa pria yang diamankan warga bukan seorang penculik.

"Ini hanya salah paham saja. Mungkin dia mengajak anak SMA itu berkeliling untuk memberi peringatan. Tadi di Polsek Kramat Jati sudah diperiksa," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6766 seconds (0.1#10.140)