Tak Ada CCTV, Bendahara Kelurahan Jadi Korban Curanmor

Senin, 05 Agustus 2019 - 17:38 WIB
Tak Ada CCTV, Bendahara Kelurahan Jadi Korban Curanmor
Tak Ada CCTV, Bendahara Kelurahan Jadi Korban Curanmor
A A A
JAKARTA - Komplotan pencuri kendaraan bermotor yang kerap melakukan aksi di kantor pemerintahan Jakarta Timur belum dapat diungkap pihak kepolisian. Pasalnya, kasus pencurian terjadi hanya berselang sehari. Seperti di Kelurahan Cipinang Besar Utara dan kantor Kelurahan Cipinang Cempedak.

Korbannya yakni seorang Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang kehilangan sepeda motornya di halaman kelurahan pada Rabu 31 Juli 2019. Sehari kemudian, Bendahara Kelurahan Cipinang Besar Utara, Budi Santoso mengalami hal yang sama.

Udin (34), warga setempat mengatakan, staf Kelurahan Cipinang Besar Utara baru mengetahui jadi korban pencurian sekitar pukul 12.00 WIB. Itupun, kata dia, Budi mengetahuinya saat menyuruh anggota PPSU untuk memakai motor Honda Beat miliknya.

"Baru tahu pas ada PPSU yang disuruh pergi ke kantor Kecamatan, pas nyari motor di parkiran ternyata motornya sudah hilang," kata Udin di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019).

Setelah mengetahui kejadian tersebut, personel PPSU Kelurahan Cipinang Besar Utara yang sedang bertugas langsung melapor kepada staf Kelurahan. Dia mengatakan, Budi telah membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Jakarta Timur.

"Sepertinya motor Pak Budi itu baru, karena biasanya bawa motor yang lain kalau ke kantor. Sudah melapor sih, tapi enggak tahu perkembangannya," ujarnya.

Udin menyebut kasus Curanmor di wilayah Jatinegara dalam beberapa waktu terakhir marak terjadi dan sulit terungkap. Dia mencontohkan tiga motor warga RT10/09 Kelurahan Cipinang Besar Utara yang raib digondol maling pada Minggu 28 Juli 2019 dan Senin 29 Juli 2019.

"Memang lagi sering, banyak warga yang kehilangan motor. Kaget juga sih ada kasus maling motor di kantor Kelurahan, mungkin karena enggak ada CCTV di parkiran kelurahan," tuturnya.

Sementara itu, Camat Jatinegara Asril Rizal membenarkan kasus pencurian yang menimpa satu anak buahnya di Kantor Kelurahan Cipinang Besar.

"Iya, saya sudah tahu kasusnya Curanmor. Untuk kronologis pastinya tanya ke Lurah Cipinang Besar Utara saja," kata Rizal.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6469 seconds (0.1#10.140)