Aliran Listrik Belum Normal, Warga Pondok Kelapa Kesulitan Air Bersih

Senin, 05 Agustus 2019 - 13:04 WIB
Aliran Listrik Belum Normal, Warga Pondok Kelapa Kesulitan Air Bersih
Aliran Listrik Belum Normal, Warga Pondok Kelapa Kesulitan Air Bersih
A A A
JAKARTA - Belum normalnya aliran listrik untuk wilayah Jabodetabek membuat sebagian masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Hal ini dikeluhkan warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (5/8/2019).

Sundari (36) salah seorang warga pelaku usaha rumah makan mengatakan, awalnya listrik menyala pada Minggu, 4 Agustus 2019 malam pukul 22.00 WIB, namun kembali padam pukul 08.00 WIB pagi tadi."Listriknya belum nyala lagi, tadi pagi sempat nyala terus mati lagi, belum sempat isi air, karena airnya juga masih keruh" ujar Sundari saat ditemui di lokasi, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (5/8/2019).

Sundari mengeluhkan kelangkaan air bersih akibat pemadaman listrik tersebut. Hal ini berpengaruh besar karena penggunaan air bersih sangat diperlukan untuk mencuci peralatan masak dan minum untuk para pelanggan."Pengeluaran untuk beli isi ulang galon itu kira-kira Rp60.000-an, jadi membengkak karena mati listrik," ungkapnya.

Hal serupa juga dirasakan Bambang (30). Dia mengatakan, belum normalnya aliran listrik sedikit banyak mempengaruhi aktivitas warga sekitar, yang notabene mayoritas terdiri dari para pelaku usaha."Minta dicepetin pengerjaannya lah, supaya bisa aktivitas lagi, terutama air bersih ini. Kalau besok masih belum nyala lagi tolong ada bantuan dari pemerintah," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3000 seconds (0.1#10.140)