alexametrics

Tagar Mati Lampu Jadi Trending Topic Dunia

loading...
Tagar Mati Lampu Jadi Trending Topic Dunia
Tagar Mati Lampu Jadi Trending Topic Dunia
A+ A-
JAKARTA - Tanda Pagar (Tagar) mati lampu (#matilampu) jadi trending topic dunia di Twitter, sejak Minggu (4/8/2019) pukul 13.00 WIB sebanyak 14.200 orang pengguna Twitter membahas tentang fenomena mati listrik yang terjadi Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah lantaran sejumlah pembangkit PLN di Jawa mengalami gangguan.

Transportasi publik massal seperti KRL dan MRT pun ikut terganggu karena tenaganya bersumber dari listrik. Tak hanya itu, sinyal operator internet pun ikut terganggu.

Warganet dengan sukarela memviralkan insiden ini. Bahkan, ada juga menuding bahwa telah terjadi maladministrasi di PLN dan melaporkan ini kepada Ombudsman RI (ORI).



"Tuips! Ayo bantu naikkan tagar #MatiLampu Jangan lupa mention akun @pln_123. Dimulai dari sekarang!," tulis akun @PartaiSocmed yang sebelumnya mengaku akunnya telah diblok oleh @pln_123 pada Minggu (4/8/2019).

"Listrik kita mahal itu tak perlu dibantah! Bahkan Presiden @jokowi pun mengakuinya. Kenapa mahal? Karena @pln_123 tidak efisien dan korup! Ujung2nya rakyat yg harus membayar kerugiannya dgn harga listrik yg mahal dan pelayanan yg buruk! #MatiLampu," tulis @PartaiSocmed dalam threadnya.

Hal ini ditimpali oleh warganet lain "MALADIMINISTRASI @OmbudsmanRI137," timpal @fahmisonic.

Ada juga yang menyindir bahwa insiden ini karena masyarakat tidak mau melakukan gerakan earth hour atau gerakan memadamkan listrik selama satu jam sehingga, listrik sengaja dipadamkan oleh PLN.

"Pada gamau national earth hour. pln be like #matilampu," tulis @avecoplomb. Serta, banyak juga warganet yang memposting gambar-gambar manusia zaman prasejarah.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak