Puluhan Ribu Personel Siap Amankan Laga Persija vs Arema FC

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 10:45 WIB
Puluhan Ribu Personel Siap Amankan Laga Persija vs Arema FC
Puluhan Ribu Personel Siap Amankan Laga Persija vs Arema FC
A A A
JAKARTA - Polisi siap mengamankan pertandingan antara Persija melawan Arema FC pada Liga 1 2019 di SUGBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019) sore ini. Untuk itu, puluhan ribu personel gabungan pun dikerahkan.

"Tentunya dari Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sekitar 12 ribu pasukan, itu semua gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu (3/8/2019).

Menurutnya, puluhan ribu personel gabungan itu bakal dikerahkan di sejumlah titik lokasi di kawasan SUGBK. Personel itu pula yang dikerahkan untuk mengawal semua pemain Persija dan Arema, termasuk sejak pelatihan yang dilakukan sebelum pertandingan dimulai.

"Tentunya dari Arema sendiri sudah kita komunikasikan, dari Persija sudah kita komunikasikan. Semuanya kita lakukan pengawalan," tuturnya.

Tak hanya pemain, tambahnya, penonton pun akan turut dikawal oleh polisi, termasuk para suporter dari setiap klub sepak bola tersebut. Mulai dari bus dan kendaraan yang konvoi dari daerah hingga sampai ke SUGBK. "Jelang pertandingan kita kawal sampai kembali ke daerahnya. Kita sudah komunikai dengan pengurus dan koordinator (suporter)," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)