alexametrics

Gempa 7,4 SR Juga Terasa hingga Istana Kepresidenan

loading...
Gempa 7,4 SR Juga Terasa hingga Istana Kepresidenan
Istana Kepresidenan Jakarta. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Gempa bumi yang berlokasi di Barat Daya Sumur Provinsi Banten terasa hingga Istana Kepresidenan Jakarta. Masyarakat yang sedang berada Istana untuk menonton pagelaran wayang kulit pun merasakannya.

Kebanyakan hanya mengungkapkan bahwa ada gempa. Beberapa yang berada di ruangan pun sempat keluar.

"Ada gempa. Ada gempa," ujar beberapa wartawan yang sedang berada di Press Room Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/8/2019) malam.



Seperti diketahui malam ini ada pagelaran wayang kulit di Halaman Istana Merdeka Jakarta. Sebelum acara dimulai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pun mengajak para tamu mengheningkan cipta.

Dia berharap, bahwa gempa tersebut tidak memakan korban. (Baca juga: Gempa, Puluhan Pegawai KPK Berhamburan Keluar Gedung)

"Kita baru saja mendengar ada kabar gempa di Pantai Barat, di Sumedang, Banten dan Lampung. Marilah kita berdoa sejenak semoga tidak ada korban berarti. Dan semuanya tertangani dengan baik. Dan warga masyarakat di kawasan gempa tidak ada korban," tandasnya.

Sebelumnya, gempa bumi kembali mengguncang Tanah Air. Kali ini gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) dilaporkan mengguncang Sumur Banten Jumat (2/8/2019) malam sekitar pukul 19.03 WIB.

Data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, episentrum gempa berpusat di 7.54 Lintang Selatan dan 104,58 Bujur Timur. Sementara hiposentrum gempa pada kedalaman 10 kilometer atau 147 kilometer barat daya Sumur Provinsi Banten.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak