Gempa 7,4 SR Juga Terasa hingga Istana Kepresidenan

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 21:31 WIB
Gempa 7,4 SR Juga Terasa hingga Istana Kepresidenan
Gempa 7,4 SR Juga Terasa hingga Istana Kepresidenan
A A A
JAKARTA - Gempa bumi yang berlokasi di Barat Daya Sumur Provinsi Banten terasa hingga Istana Kepresidenan Jakarta. Masyarakat yang sedang berada Istana untuk menonton pagelaran wayang kulit pun merasakannya.

Kebanyakan hanya mengungkapkan bahwa ada gempa. Beberapa yang berada di ruangan pun sempat keluar.

"Ada gempa. Ada gempa," ujar beberapa wartawan yang sedang berada di Press Room Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/8/2019) malam.

Seperti diketahui malam ini ada pagelaran wayang kulit di Halaman Istana Merdeka Jakarta. Sebelum acara dimulai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pun mengajak para tamu mengheningkan cipta.

Dia berharap, bahwa gempa tersebut tidak memakan korban. (Baca Juga: Gempa, Puluhan Pegawai KPK Berhamburan Keluar Gedung
"Kita baru saja mendengar ada kabar gempa di Pantai Barat, di Sumedang, Banten dan Lampung. Marilah kita berdoa sejenak semoga tidak ada korban berarti. Dan semuanya tertangani dengan baik. Dan warga masyarakat di kawasan gempa tidak ada korban," tandasnya.

Sebelumnya, gempa bumi kembali mengguncang Tanah Air. Kali ini gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) dilaporkan mengguncang Sumur Banten Jumat (2/8/2019) malam sekitar pukul 19.03 WIB.

Data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, episentrum gempa berpusat di 7.54 Lintang Selatan dan 104,58 Bujur Timur. Sementara hiposentrum gempa pada kedalaman 10 kilometer atau 147 kilometer barat daya Sumur Provinsi Banten.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4208 seconds (0.1#10.140)