alexametrics

Gempa, Puluhan Pegawai KPK Berhamburan Keluar Gedung

loading...
Gempa, Puluhan Pegawai KPK Berhamburan Keluar Gedung
Pegawai KPK berada di halaman kantornya. Sebelumnya mereka berlarian keluar setelah menyadari terjadi gempa. Foto/SINDOnews/Sabir Laluhu
A+ A-
JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) di Banten pada Jumat (2/8/2019) pukul 09.03 malam dirasakan di berbagai daerah, termasuk di Jakarta.

Gempa menimbulkan kepanikan masyarakat, termasuk para pegawai di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta.

Menyadari terjadi gempa, puluhan orang berlarian keluar dari gedung setinggi 16 lantai itu. Sebagian terlihat berlari. Alarm tanda terjadi gempa berbunyi.



Dari para pegawai yang keluar gedung KPK, terliha Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Saut Situmorang yang berjalan menuju halaman kantornya.

Laode mengakui merasakan gempa saat sedang duduk di kursi di ruangannya. "Tiba-tibu kok kursi goyang-goyang, agak lama," ujar Laode.

Dia merasa ada orang di sekitarnya yang lompat-lompat, atau karena ada sesuatu dengan kursinya. "Kan kursi saya bisa memutar-putar, ternyata gempa," katanya.

Berusaha untuk tenang, Laode lalu mengajak para pegawai KPK untuk turun ke bawah dengan menggunakan tangga darurat

Laode mengatakan, jumlah pegawai institusinya ratusan orang. Hingga berita ini ditulis, para pegawai KPK berada di halaman gedung.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak