Curi Laptop Mahasiswa, Pelaku Akui Uangnya untuk Pacaran Sesama Jenis

Kamis, 01 Agustus 2019 - 17:17 WIB
Curi Laptop Mahasiswa, Pelaku Akui Uangnya untuk Pacaran Sesama Jenis
Curi Laptop Mahasiswa, Pelaku Akui Uangnya untuk Pacaran Sesama Jenis
A A A
JAKARTA - Polisi meringkus pencuri laptop mahasiswa Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pelaku berinisial BK (40) dibekuk setelah mengambil laptop milik Adli Nurdiansyah (20) saat beribadah di masjid kampusnya, Rabu 31 Juli 2019.

"Korban menaruh tasnya di dekat pilar. Setelah selesai, korban menyadari tasnya yang berisi laptop sudah hilang," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Sukadi di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Mengetahui barang bawaannya raib, Adli meminta pengelola masjid untuk mengecek rekaman CCTV, dan melaporkannya kepada polisi. Tak lama, Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Iptu Fajrul Choir dan timnya tiba di lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV, Fajrul menemukan ada yang mengenali wajah pelaku. Ia dan tim pun langsung melakukan pengejaran. "Pelaku akhirnya kita amankan saat hendak pulang dan menunggu bus di Halte Ciledug," ujarnya.

BK diketahui sudah lebih dari sekali melakukan aksi pencurian dengan modus serupa. Dia juga mengatakan, uang hasil penjualan laptop tersebut digunakan untuk pacaran sesama jenis.

"Pengakuan pelaku, uang hasil jual barang curian digunakan untuk pacaran dengan sesama jenis," tukasnya. Kini, pelaku masih diperiksa di Polsek Pesanggrahan untuk penyelidilan lebih lanjut kasus pencurain itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6346 seconds (0.1#10.140)