Prihatin dengan Kasus Narkoba, Persaudaraan Mubalig Undang Komedian Kiwil

Rabu, 31 Juli 2019 - 11:35 WIB
Prihatin dengan Kasus Narkoba, Persaudaraan Mubalig Undang Komedian Kiwil
Prihatin dengan Kasus Narkoba, Persaudaraan Mubalig Undang Komedian Kiwil
A A A
JAKARTA - Melihat fenomena maraknya kasus narkoba yang menimpa para artis dan komedian, Persaudaraan Mubaligh Mubaligah Indonesia (PMMI) merasa prihatin. Dalam kegiatan majelis taklim dan silaturahmi bersama guru-guru mengaji mengundang komedian Kiwil.

Ternyata tak cuma piawai mengocok perut penonton melalui aksinya melawaknya, pria bernama asli Wildan Delta juga pandai berdakwah. Di acara tersebut, Kiwil sempat menyampaikan beberapa nasihat agama melalui ceramah singkat. "Bukan ceramah sih, lebih ke sharing wawasan tentang keagaaman,” kata Kiwil di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Di hadapan guru ngaji dan pimpinan majelis taklim, Kiwil kembali mengingatkan semua orang untuk selalu dekat dengan agama. "Bagaimana kita melihat saat ini masyarakat banyak yang mengidolakan artis sebagai panutan, sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari. Padahal artis juga manusia biasa," kata Kiwil.

Kiwil bicara mengenai hal tersebut karena kecewa dengan fenomena artis menggunakan narkoba. "Kawan saya Mbak Nunung pun sekarang (terkena kasus) narkoba. Saya pun juga dulu jauh dari agama," ujar Kiwil.

Ia meminta agar masyarakat mencari figur yang sesuai untuk dijadikan idola. Ia mencontohkan dirinya sendiri yang saat ini lebih memilih mengikuti cara yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

"Kiwil sekarang idolanya Rasulullah saja deh. Dengan begitu kita bisa mawas diri karena mengikuti anjuran dan contoh yang benar," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6867 seconds (0.1#10.140)