Brigadir RT Diduga Tak Terima Anak Kerabatnya Dibawa ke Polsek

Sabtu, 27 Juli 2019 - 01:35 WIB
Brigadir RT Diduga Tak Terima Anak Kerabatnya Dibawa ke Polsek
Brigadir RT Diduga Tak Terima Anak Kerabatnya Dibawa ke Polsek
A A A
DEPOK - Warga di sekitar rumah Brigadir RT tak menyangka jika bapak tiga anak itu tega menembak Bripka Rahmat Effendi di ruang SPK Polsek Cimanggis, Depok, Jabar hingga tewas.

Selama ini, warga mengenal Brigadir RT yang tinggal di RT4/RW3 Sukamaju Baru, Tapos Depok, Jawa Barat itu tidak temperamental dan berinteraksi dengan tetangga.

Brigadir RT dikaruniai tiga anak. “Yang besarnya sudah sekolah. Kalau yang paling kecil baru bisa jalan,” kata R, salah satu kerabat RT, Jumat 26 Juli 2019.

Dia mengaku tidak terlalu banyak berinteraksi dengan RT. Namun saat Lebaran 2019 RT sempat silaturahmi ke rumahnya.

Rumah RT berdekatan dengan rumah orang tua FZ yang sempat dibawa ke Polsek Cimanggis oleh Bripka Rahmat karena diduga terlibat tawuran di Lapangan Sanca pada Kamis, 26 Juli 2019.

“Iya itu rumah di depannya ya saudaranya juga. Masih kerabat (RT). Di sini kebanyakan masih kerabat,” ucapnya.

Sadikin, Ketua RT 4 RW 3 mengatakan, RT baru sekitar enam tahun tinggal di lingkungannya. Sebelumnya, RT tinggal di wilayah RT6/RW3.

RT tidak pernah berselisih paham dengan lingkungan dan baik dengan tetangga.

“Dia aktif ya di lingkungan. Dia juga sebagai salah satu donatur di Mushola Al Iklas. Itu untuk santunan dan lain-lain itu dia yang back up itu untuk kegiatan di mushola,” katanya.

Ketika ditanya apakah RT sedang ada masalah atau tidak, Sadikin mengaku kurang tahu. Dia pun sudah lama tidak bertemu RT. “Sampai saat ini belum kontak gitu ya. Terakhir ketemu beberapa bulan lalu. Disini kan ada ratusan kepala keluarga (KK) ya jadi lingkungan kita luas,” ungkapnya.

Soal kronologi kejadian Sadikin juga mengaku tidak tahu. Dia baru diberi informasi perihal adanya kenakalan remaja pada Kamis malam jam 24.00 WIB. “Kalau saya sih enggak begitu paham paham ya,” pungkasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3698 seconds (0.1#10.140)