Disdik DKI Gelar Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa PKLK

Jum'at, 26 Juli 2019 - 19:07 WIB
Disdik DKI Gelar Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa PKLK
Disdik DKI Gelar Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa PKLK
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan bertajuk 'Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa PKLK'. Kegiatan ini digelar untuk memberikan kesempatan pada anak-anak berkebutuhan khusus mengekspresikan potensi baik dibidang seni maupun hasil pembelajaran.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Disdik DKI dengan Rumah Robotic Indonesia. Kabid SD Dinas Pendidikan DKI, Didih Hartaya mengatakan, kegiatan semacam ini dipersiapkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus agar dapat mengenal lebih jauh masyarakat di sekitarnya.

"Ini juga dalam rangka mempersiapkan mereka untuk masuk ke masyarakat. Mereka harus eksis di dalam kehidupan masyarakat," kata Didih Hartaya di Season City Trade Mall Lantai 2, Jakarta Barat, Jumat (26/7/2019).

Selain dipersiapkan untuk lebih matang di masyarakat, lanjut Didih, anak-anak berkebutuhan khusus juga harus dapat hidup mandiri."Anak-anak harus berwirausaha. berwirausaha yang sesuai dengan potensi yang ada didalam dirinya. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan," jelasnya.

Kegiatan ini diikuti seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jakarta baik negeri dan swasta, mulai dari tingkat SD, SMP SMA."Sebetulnya ada kurang lebih 80 sekolah SLB dan dikelompokan menjadi 14 gugus. Ditambah satu grup untuk anak-anak inklusi," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4302 seconds (0.1#10.140)