Bamus Betawi Dukung Gus Miftah Ceramah di Tempat Hiburan Malam

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:21 WIB
Bamus Betawi Dukung Gus Miftah Ceramah di Tempat Hiburan Malam
Bamus Betawi Dukung Gus Miftah Ceramah di Tempat Hiburan Malam
A A A
JAKARTA - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi siap mendukung rencana Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah untuk melakukan ceramah di tempat hiburan malam yang ada di Jakarta. Bahkan, sebelumnya Gus Miftah juga telah meminta izin kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan hal tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Bamus Betawi H Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Dia setuju atas rencana dari Gus Miftah yang ingin memberikan ceramah di tempat hiburan malam di Jakarta.

"Minimal satu minggu sekali, tiap klub-klub malam minimal nih minimal. Untuk melakukan bimbingan rohani," ujar Haji Lulung saat dihubungi SINDOnews, Rabu (23/7/2019). (Baca Juga: Dibimbing Gus Miftah, Deddy Corbuzier Resmi Memeluk Agama Islam
Haji Lulung menuturkan, kegiatan seperti apa yang Gus Miftah hendak lakukan sejatinya diperlukan oleh warga Jakarta yang memiliki aktivitas super padat. Karena, kata dia, ibadah juga merupakan kebutuhan rohani.

"Kalau ada bimbingan rohani paling kagak dia ada yang mengingatkan lah, bahwa dia juga punya kewajiban sebagai umat beragama dan wajib menjalankan ibadahnya," tutur politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dia juga berharap, dengan adanya ceramah dari Gus Miftah akan mengubah pola pikir pengunjung tempat hiburan malam. Karena, kata dia, apa yang dilakukan Gus Miftah merupakan hal yang positif.

"Kegiatan itu artinya positif dengan melakukan bimbingan rohani, barang kali kesentuh hatinya supaya cepat sadar dan cepat dapat hidayah," imbuhnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini juga meminta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung kegiatan tersebut agar tidak terjadi sesuatu yang dapat merusak niat baik itu. Karena ini merupakan hal yang baik, kata dia, sudah sepantasnya juga mendapatkan dukungan positif dari pemerintah daerah (Pemda).

"Saling menjaga lah, kan ini hal yang positif. Memberikan siraman rohani, ada orang datang memberikan penerangan kan subhanallah," tandasnya. (Baca Juga: Mau Ceramah di Kelab Malam, Gus Miftah Minta Izin ke Anies Baswedan(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6146 seconds (0.1#10.140)