alexametrics

Truk BBM Terbakar di Tol Rawamangun, Polisi Periksa Tiga Orang Saksi

loading...
Truk BBM Terbakar di Tol Rawamangun, Polisi Periksa Tiga Orang Saksi
Truk tangki BBM yang terbakar di Tol Rawamangun, Jakarta Timur. Foto:SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
Kepolisian telah memeriksa tiga orang saksi terkait kecelakaan truk tangki Pertamina di ruas Tol Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019) dinihari, yang menewaskan tiga orang. Dari tiga saksi tersebut, satu diperiksa di kantor polisi dan dua lainnya di lokasi kejadian.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Naseer mengatakan, hingga kini sudah ada tiga orang yang dimintai keterangan sebagai saksi. Namun dua di antaranya hanya memberikan keterangan awal di lokasi kejadian, karena tak dapat datang ke kantor polisi terkait kesibukan mereka.

"Pemeriksaan di lapangan dua orang, satu di kantor polisi. Untuk BAP (berita acara pemeriksaan) tergantung waktu saksi," ujar Naserr, Senin (22/7/2019). .(Baca: Truk Tangki Terbakar di Tol Rawamangun, Sopir dan Kernet Tewas)

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo menegaskan, penyelidikan kecelakaan maut antara truk Pertamina B 9851 SEH dan Calya B 2230 TOW, sudah ditangani pihaknya. Namun saat dikonfirmasi apakah jajarannya sudah mengantongi rekaman CCTV kejadian, dia tak menjawab gamblang dan hanya menyebut sudah melakukan olah TKP.



"Kita sudah lakukan olah TKP dan kita tunggu hasil penyelidikannya," katanya. (Baca: KNKT Selidiki Kecelakaan Truk Tangki BBM di Tol Rawamangun)

Sebelumnya, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Agus Sumarno menuturkan, truk yang dikemudikan Asep Abdurohman (35), tiba-tiba oleng saat melintas dekat GT Rawamangun. Asep diduga mengantuk sehingga truk yang dikemudikannya menabrak pembatas jalan di sisi kiri hingga bagian kepala truk terlepas jatuh tepat depan GT Rawamangun.

Sesaat kepala truk jatuh, mobil Calya yang juga melaju dari arah Tanjung Priok menuju Cawang menghantam bagian tangki dan diduga jadi pemicu si jago merah mengamuk.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak